22
Oct
09

Oracle A-List

Ide menarik ini muncul saat saya sedang iseng2 menambahkan RSS feeds, sekadar catch-up dengan berita mancanegara.

Selasa itu, ada entry yang menarik mengenai 25-Highest-Paid-Women-and-Men… dan coba anda tebak? Oracle Corporation masing-masing menempatkan dutanya di urutan 1 untuk wanita berpenghasilan terbesar dan urutan 3 untuk pria berpenghasilan terbesar! Ini salah satu penanda bahwa sekarang memang era industri informasi. Berikut ini profil singkat keduanya (Wikipedia):

Earns Oracle

Lawrence “Larry” Ellison (CEO and Co-founder – ORCL)

Merupakan orang keempat terkaya di dunia versi majalah Forbes. Larry lahir pada tanggal 17 Agustus 1944 (kalo lahirnya di Indo bisa dapet duit dari pemerintah :D), pernah mengecap pendidikan di University of Illinois, dan computer design di University of Chicago, walaupun jenjang pendidikan nya tidak diselesaikan secara penuh. Beliau adalah pendiri Oracle Corporation, yang awal mulanya berangkat dari produk database.

Safra A.Catz (President – ORCL)

Safra lahir di Holon,Israel pada tahun 1961.Ia merupakan lulusan Wharton School (University of Pennsylvania) tahun 1983 dan mendapat predikat Juris Doktor dari University of Pennsylvania Law School. Sebelumnya pernah menjabat Managing Director di Donaldson, Lufkin & Jenrette (bank investasi global), dan direktur non eksekutif pada HSBC Group. Safra memulai karirnya di Oracle pada tahun 1999, dan menjabat CFO/Direktur Keuangan pada tahun 2005.


0 Responses to “Oracle A-List”



  1. Leave a Comment

Leave a comment


Blog Stats

  • 37,065 hits